Wow! Indonesia Akan Ekspor Mobil ke Amerika dan Eropa

Ilustrasi Mobil

MONITOR, Jakarta – Baru-Baru ini, Indonesia akan ekspor 2 merek mobil ke Amerika dan Eropa. Jumlah yang diekspor sekitar 200 ribu unit mobil.

Saat ini industri otomotif Indonesia dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Untuk itu, jumlah kendaraan bermotor Indonesia tahun 2017 mencapai 1,2 juta unit.

Dari angka itu, ada sekitar 300 ribu unit yang akan dikirimkan ke luar negeri seperti Amerika dan Eropa.

Namun, sepertinya jumlah unit itu akan berubah, sebab ada 2 merek mobil yang akan diekspor ke luar negeri dalam jumlah besar.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, san Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika.

“Kami sedang meminta waktu Bapak Presiden Joko Widodo. Ada dua merek yang datang ke kami, minta Pak Presiden berkenan meresmikan ekspor mereka,” ujar Putu, Sabtu (1/9).

“Ada sekitar 200 ribuan unit yang akan mereka ekspor,” tuturnya.

Namun untuk merek yang kedua tak diketahui berapa unit yang akan diekspor. Kemudian merek dari mobil yang akan diekspor masih enggan untuk dibeberkan.

“Ini agak lebih kecil dari yang tadi. Tapi, dia akan mengekspor ke Amerika Serikat, Eropa dan Korea Selatan. Tunggu saja tanggal mainnya,” tutup Putu.