Waduh, Suporter Korea Selatan Jadi Korban Begal di Bandung

Ilustrasi Begal (Foto: Dok Rancahpost.com)

MONITOR, Bandung – Para begal kembali menunjukan aksinya di kota Bandung. Tak tanggung-tanggung, mereka pun menyerang seorang wanita negara asing (WNA) asal Korea Selatan yang merupakan suporter Asian Games 2018.

Aksi begal tersebut terjadi di Jalan Aceh-Lombok, Bandung pada Jumat, 28 agustus. Saat itu korban baru selesai makan siang dan hendak kembali ke hotel.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar (Kombes) Irman Sugema mengatakan korban berkunjung ke Bandung dan dia bilangnya tidak akan lama karena akan ke Jakarta untuk menonton Asian Games.

“Jadi dia ini turis, suporter atau penonton,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Minggu (26/8).

Korban sempat mengejar pelaku, namun sayang tidak ketangkap, karena pelaku menggunakan sepeda motor. Irman juga mengatakan jika korban tak mengalami luka atas kejadian tersebut, dan hanya hp saja yang berhasil di rampas pelaku.

“Tidak ada (luka). Tadi kita ketemu hanya diambil HP saja,” ucap Irman.

Namun saat sedang berjalan, korban didatangi pelaku yang menggunakan motor dan langsung menarik HP nya.

Korban merupakan seorang turis dari Korea yang juga merupakan seorang suporter Korea. Korban sudah lama berada di Jakarta dan saat itu sedang berkunjung ke Bandung.

Akibat pembegalan tersebut, korban kehilangan satu unit Handphone.