Bripda Puput, Polwan Cantik Calon Istri Ahok

Bripda Puput Nastiti Devi, polwan cantik yang kabarnya akan dinikahi oleh Ahok (net)

MONITOR, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak lama lagi akan menikahi seorang polwan. Diketahui, polwan berparas cantik itu pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Puput Nastiti Devi itulah namanya. Perempuan berpangkat Briptu dua (Bripda) ini pernah berdinas di Polda Metro Jaya. Kini, kabarnya sudah dipindahkan tugas ke Mabes Polri.

Berdasarkan keterangan dari Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, Ahok bakal menikahi polwan cantik itu pada bulan Januari 2019, usai bebas dari masa tahanan.

“Iya positif (mau nikah-Red). Iya Januari iya,” kata Ruhut Sitompul, sebagaimana dilansir Kumparan.

Berikut ini fakta-fakta tentang Bripda Puput, polwan cantik calon istri Ahok.

1. Cantik bak bintang sinetron

Beberapa sahabat Ahok, seperti Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi atau Ruhut Sitompul mengakui kecantikan paras calon istri Ahok. Bripda Puput diketahui memiliki kulit putih bersih dan wajah yang ayu. Bahkan Ruhut berkelakar bahwa paras calon istri Ahok sangat cantik bak bintang sinetron.

2. Berasal dari Suku Jawa

Usai bercerai dari Veronica Tan, Ahok melalui kuasa hukumnya pernah memberikan keterangan bahwa dirinya ingin mencari calon pendamping hidup dari suku Jawa. Rupanya harapan Ahok terkabul.

Prasetyo, sahabat Ahok, mengatakan bahwa perempuan yang didekati Ahok merupakan gadis Nganjuk, Jawa Timur. Namun keterangan berbeda datang dari Ruhut, yang menyatakan bahwa perempuan calon istri Ahok merupakan gadis Sunda.

3. Usia terpaut 31 tahun

Cinta tidak mengenal usia. Itulah ungkapan yang tepat untuk mewakili romantika percintaan Ahok saat ini. Dimana, polwan cantik yang kini menjadi pujaan hati Ahok rupanya masih berusia 21 tahun.

Sosok polwan berwajah manis itu beragama Islam, tumbuh dan bersekolah di Jakarta, dan ketika lulus SMA masuk Sekolah Polwan. Sementara Ahok, lahir di Manggar, Bangka Belitung, dan saat ini genap berusia 52 tahun.

4. Dinas di Mabes Polri

Bripda Puput merupakan Bintara lulusan Sepolwan leting 43. Dia saat ini berdinas di Detasemen Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Dilansir dari kumparan, salah seorang rekannya menyebut Puput pernah dinas di Direktorat Objek Vital (Obvit), namun kini sudah pindah tugas.

5. Pengantar makanan Ahok di jeruji sel

Sebelum bercerai, Bripda Puput ditugaskan rutin mengantarkan makanan pesanan Veronica untuk Ahok selama di Mako Brimob. Rupanya, intensitas pertemuan yang tinggi membuat hubungan antara Ahok dan polwan cantik ini semakin dekat.

Bahkan, pasca bercerai dengan Veronica, Ahok masih rutin dapat kiriman makanan dari Bripda Puput.