Rusia Bakal Kenalkan Teknologi Pengamanan Canggih Jelang Piala Dunia

© Sputnik / Alexei Sedykh
© Sputnik / Alexei Sedykh

MONITOR, Moscow – langkah-langkah pengamanan berteknologi canggih akan diperkenalkan oleh Rusia pada Jumat mendatang, tepatnya jelang Piala Dunia FIFA 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Dilansir Sputniknews, hal itu sesuai dengan keputusan Presiden Rusia pada 10 Mei 2017 lalu, bahwa pihaknya akan meningkatkan langkah-langkah keamanan di kota-kota yang menjadi tuan rumah fasilitas infrastruktur Piala Dunia. Bahkan dikatakan teknologi pengamanan tersebut mencakup hingga air dan garis pantai di sekitarnya.

Langkah-langkah baru tersebut, termasuk pembatasan akses ke area yang dikendalikan baik dalam hingga sekitar fasilitas Piala Dunia, diantaranya yakni hotel dan base camp dimana para pemain yang berpartisipasi dalam turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut beraktifitas.

Rusia juga diberitakan akan melakukan penutupan jalan di kota-kota tuan rumah. Pengamanan juga akan melakukan pengamanan ekstra pada acara-acara publik yang bahkan tidak ada kaitannya dengan Piala Dunia sekalipun.

Untuk diketahui, Piala Dunia FIFA akan diadakan di 11 Kota Rusia, mulai dari Moskow, Kaliningrad, St Petersburg, Volgograd, Kazan, Nizhny Novgorod, Samara, Saransk, Rostov-on-Don, Sochi dan Yekaterinburg.

Advertisementdiskusi publik wagub dki