Sewa PSK, Empat Atlet Jepang Dipulangkan

Terlibat Prostitusi, Empat Atlet Jepang Dipulangkan (Foto: Kaskus.co)

MONITOR, Jakarta – Empat atlet basket Jepang, yaitu, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, dipulangkan karena terlibat prostitusi saat Asian Games 2018.

Berdasarkan keterangan dari Komite Olimpiade Jepang (JOC), keempat pemain ini awalnya hendak mencari makan malam di kawasan Blok M, tapi malah berakhir bersenang-senang dengan PSK.

Karena dianggap mempermalukan bangsa, keempatnya langsung dipulang ke Jepang secepatnya. Ketua Delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita, juga mengucapkan permohonan maaf.

“Kami minta maaf pada semuanya. Saya pikir tindakan yang mereka lakukan tidak terpuji, terutama untuk kontingen Jepang, demikian pernyataan chef de mission kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita, Senin (20/8).

“Apalagi mereka pergi menggunakan seragam tim. Kami mencoret mereka dari timnas dengan segera dan memulangkannya,” ujarnya.

Padahal, sebelumnya tim basket Jepang berhasil mengalahkan Qatar dan menjadi pemuncak sementara klasemen Grup C. Tim basket Jepang juga sangat diunggulkan dalam Asian games 2018.

Pasalnya, ini bukan kali pertama kontingen Jepang dibuat malu oleh atletnya. Pada Asian Games 2014 lalu, perenang Naoya Tomita juga dipulangkan dari event tersebut karena tertangkap video mengambil kamera milik seorang jurnalis.