Seskab Berharap Ada Kejutan di Pembukaan Asian Games

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung (dok: Infonawacita)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berharap pada pembukaan Asian Games 2018 nanti, ada surprise, yang sengaja dirancang untuk menjadi salah satu pembukaan Asian Games yang terbaik.

“Untuk itu, kalau penyelenggaraannya sudah baik, fasilitasnya baik, prestasinya bisa baik, maka Asian Games tahun 2018 ini akan kita kenang untuk jangka yang panjang,” kata Seskab Pramono beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Menurut Seskab, sekarang ini harus diakui bahwa demam Asian Games sudah mendunia, tidak hanya di Indonesia. Bahkan kalau melihat lagu yang dinyanyikan oleh Via Vallen “Meraih Bintang” itu, ungkap Seskab, sudah di-cover, bukan hanya penyanyi Indonesia tetapi penyanyi dari Taiwan, penyanyi dari China, penyanyi dari Jepang, penyanyi dari India, bahkan penyanyi dari Eropa.

“Ini menunjukkan bahwa demam tentang Asian Games ini sudah ke mana-mana,” ujar Seskab.

Seskab juga mengingatkan, bangsa Indonesia jangan hanya membuat demam, tetapi tidak bisa menyelenggarakan secara baik, dan sekaligus membuat prestasi bagi para atlet.

“Mudah-mudahan harapan Presiden kita bisa dari 17 ranking pada Asian Games sebelumnya, menjadi ranking ke-10 dan itu akan bisa tercapai. Dan saya yakin akan tercapai,” kata Seskab.