Sekjend Oposisi Kumpul, Hinca: Kami Bahas Narasi Besar untuk Kampanye

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor KPU (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekjend Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan mengaku pada Senin (27/8) kemarin, sejumlah sekjend dari masing-masing parpol pendukung kubu oposisi berkumpul untuk membahas terkait pematangan tim pemenangan. Namun dari keempat sekjend itu, dikatakan Hinca, hanya sekjend PAN yang tidak hadir.

“Ya tadi malam benar ada pertemuan 4 sekjend, Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS. Semua sekjen hadir, kecuali PAN. Lalu rapat dipimpin oleh Sandiaga Uno. Kami bicara tentu banyak hal tentang internal, proses dan seterusnya, dan kami bersepakat ada pertemuan senin sama Kamis. Jadi 2 kali seminggu, jadi akan ada tempat yang khusus untuk itu,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Hinca membeberkan, adapun pembahasannya terkait narasi besar yang akan digaungkan dalam kampanye nanti dan tugas para sekjend dari masing-masing parpol.

“Pertama kami ingin memastikan tema-tema yang kami akan bawa. yang kedua isu-isu terkini yang kaitannya dengan tugas kesekjenan,” ujarnya.

Sementara itu, terkait daftar pemilih tetap (DPT) yang telah diberikan KPU kepada pihaknya. Ia menyebut dari data tersebut terlihat angka yang dikasih dengan angka yang harus didapatkan pihaknya itu masih kurang puluhan juta sehingga ia mengkritisinya.

“Karena itu kita kritisi. bisa saja memang belum masuk semua dari daerah-daerah. dan karena itu kita coba mengkritisinya, nanti hari senin mungkin sudah keluar angka-angka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mengenai isu ekonomi juga menjadi fokus dari pihaknya. Menurutnya, perluasan lapangan kerja dan daya beli perlu ditingkatkan dalam membangun ekonomi yang kuat.

“Kami sepakat agar isu-isu yang kami angkat adalah menceritakan tentang kebaikan dan itu kita rumuskan sehingga kita menyepakati akan segera mengumumkan jubir-jubir yang berbidang. bidang perekonomian, bidang kesra dan bidang politik,” tandasnya.

Sebagai informasi, para sekjend dari kubu koalisi oposisi yakni Demokrat, PAN, PKS dan Gerindra berkumpul pada Senin (27/8) kemarin di Hotel Aston, Jl TB Simatupang.