Sandiaga Jualan Program OK OCE di Yogyakarta

Calon wakil presiden 2019 Sandiaga Salahuddin Uno (dok: IG)

MONITOR, Yogyakarta – Berkunjung ke Yogyakarta untuk menghadiri dialog milenialpreneur di Joglo Kopi, bakal calon presiden, Sandiaga Uno menjanjikan akan menghadirkan program OK OCE di Yogya.

Seperti biasanya, sesampai di sana Sandiaga disambut antusias oleh emak-emak dan ratusan anak muda yang merupakan para pelaku usaha.

“Insyaallah fenomena Ok Oce akan hadir di Yogyakarta sebagai pusat kewirausahaan di daerah, nanti akan ada pelatihan, pendampingan dari mentor, kemudahan perizinan, beri sarana pemasaran, membantu mencari modal anak-anak muda milenial untuk berwirausaha,” kata Sandi, Jumat (31/8).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi memberikan tips pada kaum millenial yang ingin memulai bisnis.

Ia bercerita bahwa pada tahun 1997, ia dipecat dari tempatnya bekerja. Lalu ia merintis usaha konsultan keuangan & saat itu hanya memiliki 3 orang karyawan.

“20 tahun berlalu, alhamdulillah sudah membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan seluruh Indonesia. Kunci sukses harus punya etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” urainya.

Menurut Sandi, ada banyak pilihan bagi generasi millenial untuk berbisnis. Mulai dari bidang pariwisata, teknologi, kuliner, hingga fashion.

Sandi pun berpesan agar anak muda wirausaha percaya diri dengan produknya masing-masing.