Rupiah Loyo, PKB: Menyerang Pemerintah Bukanlah Solusi

Ilustrasi gambar mata uang dolar dan Rupiah (net)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyayangkan sejumlah pihak yang menyalahkan pemerintah terkait melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika.

Abdul Kadir meminta sejumlah pihak tidak terus-terusan menyudutkan pemerintah apalagi sampai memunculkan wacana “Rupiah Lemah, Ganti Presiden”.

Menurutnya, opini negatif di media sosial bukanlah solusi untuk menyelamatkan pelemahan Rupiah saat ini. Justru menurutnya, hal itu sangat kontraproduktif.

“Menyerang, menyalahkan satu pihak atas melemahnya rupiah bukanlah solusi, bisa jadi malah kontraproduktif bagi keberlangsungan kehidupan kebangsaan kita,” kata Abdul Kadir dalam laman resmi Twitternya, Kamis (6/9/2018).

Kurs dolar terhadap rupiah per tanggal 6 September 2018

Diketahui, per tanggal 6 September 2018, nilai tukar Rupiah terhadap dolar adalah Rp14.956. Angka ini terus naik hampir menyentuh Rp15.000.

Kenaikan dolar yang tak terbendung ini pun menuai kritikan tajam dari elemen masyarakat. Mereka menuntut pemerintahan Jokowi bisa menyelesaikan kenaikan dollar dan lemahnya nilai tukar Rupiah.