Rommy Bocorkan Nama Ketua Tim Pemenangan Jokowi Berinisial ‘M’

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (dok: Rangga Monitor)
MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy kembali melontarkan teka-teki nama Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Meski belum ada penunjukan, namun Romahurmuziy menyebut ada tiga orang berinisial ‘M’ yang sudah mengerucut.
“Kan saya udah bilang, presiden baru akan memanggil beliau-beliau berinisial M untuk jadi Timses. Kita tunggu saja dulu tiga orang ini yang kemarin siang kebetulan saya diundang presiden untuk diberikan arahan terkait pemenangan,” kata Romahurmuziy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).
Politikus yang akrab disapa Romi ini pun enggan berspekulasi lebih jauh. ia meminta awak media untuk menunggu keputusan final dari Jokowi.
“Jadi saya tidak akan lebih maju lagi menyampaikan sebelum ada keputusan. Kan kita tidak tau tiga M ini semuanya ada yang setuju atau tidak setuju, kembali ke preferensi masing-masing,” ungkapnya.
Ia menuturkan, untuk menakar sejumlah nama kandidat yang akan diplot sebagai ketua tim pemenangan harus sosok yang dikenal dan tidak menyulitkan satu sama lain dalam meletakkan kemudahan untuk berkomunikasi.
“Begini. Kita mencoba untuk menakar nama- nama yang memang tidak menyulitkan, kalau salah satu parpol nantinya akan menjadi semacam, ‘kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak’ sehingga memang kecenderungan di luar parpol ini setidaknya ada di tiga nama ini,” ujarnya.
Kendati demikian, terkait sejumlah nama-nama tersebut masih harus dipertanyakan kembali  apakah nama ini bersedia atau tidak maka perlu adanya pertimbangan ke depan.
Ia menjelaskan, karena melihat kesibukan Presiden Jokowi dalam memerintah, maka dari tiga nama yang disebut bakal jadi ketua tim pemenangan itu. Ia mengaku, dalam waktu dekat akan diumumkan nama tersebut.
Sebab, hal itu berkaitan dengan upaya Jokowi untuk lebih dulu melakukan komunikas kepada para nama kandidat tersebut.
“Semoga akhir pekan ini ya karena presiden sibuk kenegaraan selama 16-17. Tiga nama itu juga baru muncul kemarin siang dan saya dipanggil untuk bersidkusi. Presiden akan mengomunikasikan nama ini terlebih dahulu ke parpol yang lain. Akan memanggil tiga nama ini untuk kesediaannya,” tandasnya.