PKS Siapkan Enam Nama Kandidat Pengganti Sandi

Wakil Ketua DPRD Fraksi PKS, Triwisaksana (Foto: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil ketua DPRD Jakarta dari fraksi PKS, Triwisaksana mengatakan bahwa saat ini ada enam nama yang sedang disiapkan untuk menggantikan Sandi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya sangat yakin kalau jatah kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta akan menjadi miliknya.

Ini dibuktikan dengan kesiapan PKS untuk mencari sosok terbaik yang akan disodorkan untuk duduk sebagai orang nomor dua menggantikan Sandiaga Uno.

Enam nama itu di antaranya adalah, Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan, Matan Wakil Bupati Bekasi Syaikhu, Ketua DPW PKS, Syakir Purnomo, Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Suhaimi, Mantan anggota DPRD Nurmansyah Lubis.

“Bersarkan rapat pertama internal DPP dan Unsur DPW PKS, Senin (27/8). Enam nama itu yang disiapkan sebagai pengganti Sandiaga Uno,” ungkap Triwisaksana kepada MONITOR, Rabu (29/8), di Gedung DPRD Jakarta.

Sani panggilan akrabnya mengatakan, kalau keenam nama ini nantinya akan diselesksi menjadi dua nama.

“Nah, dua nama itu yang nantinya akan dibawa ke DPRD untuk dipilih salah satu siapa yang layak berdasarkan pilihan dewan,” terangnya.

Sani pun mengatakan kalau, PKS berharap kursi wagub DKI Jakarta bisa terisi secepatnya setelah ditinggal Sandiaga Uno.

Sementara itu menyingung soal penolakan Mardani Ali Sera oleh segelitir anggota dewan untuk di jadikan pengganti Sandi.

“Wajarlah kalau teman-teman di dewan ada yang menyatakan menolak Pak Mardani Ali Sera sebab mereka belum kenal. Nanti kalau kenal saya kira teman-teman di dewan akan tersenyum juga,” pungkasnya.