Pertamina Tambah 11 SPBU Penyalur BBM Premium di Klaten

Ilustrasi petugas melayani pembelian BBM Premium (dok: Tribun)

MONITOR, Klaten – Isu kelangkaan BBM Premium di wilayah Klaten ditepiskan Pertamina. Melalui PT. Pertamina Marketing Region IV wilayah Jawa Tengah dan DIY, distribusi Premium tetap dilakukan di 11 SPBU di wilayah Klaten.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, menegaskan keberadaan 11 SPBU itu di Klaten merupakan tugas tambahan dari ESDM. Sebab, sebelumnya dikatakan Andar, di bulan April hanya ada 1 SPBU.

“Ada 11 SPBU di Klaten yang melayani pembelian BBM Premium dari Total 27 SPBU. Jumlah tersebut merupakan tambahan dari penugasan ESDM, karena sebelumnya pada bulan April hanya ada 1 SPBU yang menjual premium di klaten dan saat ini sudah ada 11, artinya 40% yang berada di wilayah Klaten menjual Premium,” terang Andar Titi, Selasa (14/8).

Di tengah menurunnya permintaan Premium, Andar pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap setia dalam menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan, seperti Pertalite atau Pertamax.

“Kami senantiasa memberikan BBM dengan kualitas dan harga terbaik untuk menjawab tantangan jaman, sejalan dengan teknologi otomotif yang semakin berkembang dimana mobil pabrikan tahun 2010 keatas sudah mensyaratkan BBM dengan Research Octane Number (RON) 92 ke atas,” pungkasnya.