Pertamina RU IV Bangun Posyandu di Cilacap Selatan

Pertamina RU IV Bangun Posyandu

MONITOR, Cilacap – Manfaat keberadaan Pertamina RU IV Cilacap bagi masyarakat kembali dibuktikan dengan keterlibatan Pertamina RUIV dalam pembangunan sebuah POSYANDU di wilayah kecamatan Cilacap Selatan. Melalui program CSR, memberikan bantuan Uang sebesar 20 juta rupiah guna menyelesaikan bangunan Pos Pelayanan Terpadu yang terletak di jalan Penyu Timur tersebut.

“Jadi selama ini, seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Pos Pelayanan Terpadu, kami lakukan di halaman rumah salah satu warga. Padahal antusias warga masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di POSYANDU sangat besar, akhinrya dari hasil rembug warga kami sepakat untuk membuat gedung POSYANDU dengan cara swasembada masyarakat. Termasuk dalam pembangunannya, warga kami yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, secara inisiatif ikut terlibat sepulang mereka (warga) dari laut”, demikian disampaikan oleh Sunarto Ketua Panitia Pembangunan Posyandu Puspa Ayu 13 Tegalkamulyan Cilacap.

Serah terima bantuan ini, sekaligus menjadi bentuk kontribusi Pertamina Refinery Unit 4 dalam program Karya Bhakti TNI Angkatan Laut 2018, Pangkalan TNI AL Kabupten Cilacap.

Pembangunan Posyandu yang tak jauh dari Pertamina Hospital Cilacap Kompleks Perumahan Pertamina Tegal Kamulyan, diserahkan secara simbolis oleh GM Pertamina RUIV yang diwakili oleh Senior Manager Operation & Manufacturing Nur Qodim kepada Camat Cilacap Selatan dalam acara pembukaan Karya Bhakti TNI Angkatan Laut 2018, Pangkalan TNI AL Kabupten Cilacap pada tanggal 6 September 2018, di pendopo Kecamatan Cilacap Selatan.