Pertamina Lubricants Raih Penghargaan di The 4th ASEAN Marketing Summit 2018

Pertamina Lubricants Raih Penghargaan di The 4th ASEAN Marketing Summit 2018

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya dalam memperkuat brand pelumas Pertamina dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelumas dalam dan luar negeri dengan meraih penghargaan dalam ajang tahunan The 4th ASEAN MARKETING SUMMIT 2018 Indonesia Champion for ASEAN 2018 kategori pelumas di bidang industri: Automotive, Transportation & Logistic. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa di Hotel Raffles Jakarta pada Kamis (6/9).

Bertepatan dengan peluncuran Indonesia Champion for ASEAN 2018, MarkPlus, Inc., bekerja sama dengan Philip Kotler Center for Asean Marketing (PKCAM), PT Pertamina Lubricants telah diakui sebagai perusahaan pelumas nasional yang telah berinvestasi dan berhasil mengembangkan bisnisnya tidak hanya di skala lokal namun juga internasional khususnya di wilayah ASEAN.

Dengan berbagai brand unggulannya meliputi Fastron dan Enduro serta berbagai Pelumas industrinya, PT Pertamina Lubricants telah berhasil memantapkan langkah menjadi perusahaan Pelumas kelas dunia dengan melebarkan sayapnya tidak hanya secara nasional, namun juga internasional. Sesuai dengan tema tahun ini yakni “Marketing to Asean Millenials”, PT Pertamina Lubricants telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar domestik dengan terus memperkuat jaringan dan metode marketing dengan mengikuti perkembangan tren pasar, tren teknologi, tren perkembangan konsumen dan juga tren digitalisasi yang sudah diadopsi oleh pelanggan dan masyarakat masa kini dan melakukan pendekatan ke kancah internasional.

Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan serta brand supercar kelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing. Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Selain itu, PT Pertamina Lubricants sudah berekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, Pertamina Lubricants gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi distributorship. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar.

Pada bulan Maret 2018, PT Pertamina Lubricants berupaya untuk memperluas bisnisnya di negeri Kangguru dengan membuka Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney. Keberadaan Representative Office ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan pasar international, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia. Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia.

Pelumas Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar di mancanegara antara lain Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand. Hal tersebut dibuktikan dengan satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk dapat meraih segmen luar negeri adalah dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan AMACO Production Co. Ltd,. – produsen pelumas di Bangkok. Kini nama perusahaan telah resmi menjadi Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd,. Akuisisi tersebut merupakan strategi utama perusahan untuk meningkatkan penetrasi di Thailand maupun Indochina.

Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, technology dan innovation, yang disesuaikan dengan kebutuhan industri otomotif dan industri nasional di berbagai sektor.