Pertamina Lubricants-NTG Indonesia Kolaborasi Studi Rantai Bisnis Grease

Pertamina Lubricants-NTG Indonesia Kolaborasi Studi Rantai Bisnis Grease

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Lubricants dengan PT NTG Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Joint Study untuk mengembangkan rantai bisnis pelumas specialties grease (gemuk).

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dan President Director PT NTG Indonesia Kyoji Sakoda di Kantor Pertamina Lubricants, Gd. Oil Center, Thamrin, Rabu (29/8).

Signing ceremony juga dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen kedua belah pihak bersama dengan Induk perusahaan PT NTG Indonesia yakni Nippon Grease Japan.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi mengatakan kolaborasi studi pengembangan rantai bisnis grease ini bertujuan untuk menyatukan keahlian masing-masing korporasi dalam menjalankan studi kelayakan bisnis grease di Indonesia dan mengembangkan serta membuka kesempatan-kesempatan yang ada dalam bisnis terkait.

Diharapkan bahwa dengan joint study ini akan mengembangkan rantai bisnis grease di Indonesia dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti kelayakan teknis dan ekonomi bisnis terkait, aspek penjualan dan pemasaran, serta mematuhi peraturan pemerintah yang ada.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada NTG atas kerjasama ini. Kami percaya bahwa kolaborasi studi ini akan menghasilkan sebuah kajian yang baik, dimana pengalaman setiap korporasi dapat memberikan insight yang baik untuk pengembangan rantai bisnis grease di Indonesia,” kata Afandi.

Saat ini, PT Pertamina Lubricants sudah mengoperasikan Grease Plant di Production Unit Jakarta dengan kapasitas sebesar 8.000 MT / tahun.

PT NTG Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual Grease, Heat treatment oil, tool oil, minyak pelumas, viscosity standard oil dan masih banyak lainnya dan sedang mengkaji kelayakan bisnis pelumas khususnya di Indonesia.