Penukaran Dollar Sandi Berbuah Ejekan Netizen

Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Uno (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Gejolak nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar AS membuat sejumlah pengusaha Indonesia menukarkan dollar miliknya dengan rupiah. Ya, salah satu pengusaha yang menukarkan dollarnya yaitu Sandiaga Uno.

Kemarin, Kamis (6/9) Bakal Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto mendatangi salah satu tempat penukaran valas di Jakarta dan menukarkan 1000 USD dengan mata uang rupiah.

Selang beberapa saat setelah menukarkan dollarnya, Sandi pun langsung mengabadikan momen itu dengan cara memposting foto dirinya saat memegang mata uang rupiah ditwitter pribadinya.

Alih-alih ditiru konglomerat Indonesia yang lain, aksi Sandi itu malah berbuntut ejekan dari netizen. Ejekan itu tentunya bukan datang tanpa sebab, melainkan pengusaha yang disebut-sebut memiliki tabungan 23 juta USD itu hanya menukarkan 1000 USD.

Ejekan terhadap mantan orang nomor dua di DKI itu salah satunya muncul setelah akun Instagram Maklambeturah memposting sindiran yang datang dari pegiat media sosial Permadi Arya alias Ustadz Abu Janda.

Menyertai postingan itu, maklambeturah juga menyinggung nasionalisme yang ditunjukkan Sandi dengan dengan penukaran Dollar itu.

Screenshoot komentar ejekan di Twitter Maklambeturah