Penjelasan Dibalik Video Viral Mayat Jatuh ke Kolam

Penjelasan Dibalik Video Viral Mayat Jatuh ke Kolam

MONITOR, Jakarta – Video keranda dan jenazah jatuh ke kolam viral di media sosial. Warganet penasaran apakah insiden tersebut benar-benar terjadi atau hanya cuplikan film.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang berpakaian serba putih menggotong keranda. Tiba-tiba saja mereka terlihat berjalan mundur karena tak kuat memikul beban keranda.

Pada saat bersamaan, kain keranda terbuka. Jenazah terlepas dari keranda dan jatuh ke dalam kolam. Keranda ikut jatuh ke kolam.

Insiden itu membuat ibu-ibu yang ikut mengantar jenazah menjerit. Dua orang bapak-bapak kemudian berusaha mengambil keranda yang jatuh ke dalam kolam.

“Aku terbiasa dengan sinetron Indonesia, tapi video yang satu ini bikin aku ngga bisa berkomentar. karena reaksi polos anak yang depan kamera itu,” komentar @rominoeste, Jumat (14/9/2018).

Ia mengaku sudah memutar video tersebut berulang kali dan mengamatinya secara seksama. Insiden tersebut seolah benar-benar terjadi dan bukan potongan film.

“Aku udah ulang beberapa kali videonya, detik demi detik, seakan mayatnya pengen nyebur sendiri. dan lagi kalo boongan mana mungkin ibu yang ngerekam ngelarang anaknya untuk maju pas itu mayat udah jatuh,” tambahnya.

Ia pun mencoba menganalisa mengapa insiden itu sampai direkam warga. Ia mengatakan, insiden bermula saat Pak  tua yang berjalan paling depan terlihat bangun dari duduknya. Kemungkinan dari situlah mulai keanehannya, sehingga ibu yang ngerekam inisiatif untuk menghidupkan kameranya.

Para netizen pun heboh di media sosial mempertanyakan kebenaran video tersebut.

@rominoeste @bacomanceu @tampolonlen Iya ya. Kalo syuting kog rasanya ga akan ada anak kecil yg tiba2 muncul begitu.

@bacomanceu @tampolonlen aku terbiasa dengan sinetron Indonesia, tapi video yang satu ini bikin aku ngga bisa berkomentar. karena reaksi polos anak yang depan kamera itu.