Menpora Tak Restui Atlet Kembar Pensiun Dini

Atlet sepak takraw putri Indonesia, Lena dan Leni, saat berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Atlet sepak takraw putri Indonesia, Lena dan Leni, berencana akan pensiun dari cabang olahraga sepak takraw nasional yang telah membesarkan namanya usai menyumbangkan satu medali perunggu sepak takraw putri pada Asian Games 2018 lalu.

Mendengar kabar pensiun dari si kembar, Menpora Imam Nahrawi sontak tak menginginkannya.

“Hai selamat ya, ini mana yang Lena, mana yang Leni,” kata Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta saat bertemu Lena dan leni di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (5/9) sore.

Menpora berpesan kepada dua kembar ini untuk terus berlatih agar memberikan inpirasi kepada atlet lain yang belum berhasil meraih medali.

“Kita senang mereka sudah menerima bonus dari pemerintah, jangan pensiun dulu ya engga boleh dulu, masih muda masih panjang perjalanannya,” kata Menpora usai memberikan penghargaan dan bonus buku rekening untuk keduanya.

Sementara Lena menyampaikan rencana mereka akan pensiun masih belum bulat, dirinya masih akan fokus pada kejuaraan-kejuaraan daerah.

“Masih pikir-pikir dulu kita juga belum kasih jawaban ke pengurus, lihat nanti ke depannya aja, yang pasti kita akan masih fokus ke Porda, Jabar di Bogor bulan depan,” kata pemain asal Indramayu ini.

“Insyaallah di PON nanti kita masih main tapi kalau di SEA Games belum tahu, kita juga masih memikirkan ke atlet pelapis kita yang masih membutuhkan jam terbang yang banyak,” tutur Leni menambahkan.