Timnas Voli Pantai Putra Optimis Sabet Medali Emas

Timnas Voli Pantai Putra bersiap melaju ke babak final (dok: Kemenpora)

MONITOR, Palembang – Dua tim cabang olahraga voli pantai putra Indonesia bersiap melaju ke babak final perebutan medali emas dan perunggu voli pantai Asian Games 2018.

Di babak ini, tim 1 voli pantai putra Indonesia akan melawan tim voli pantai Qatar. Sementara final perebutan medali perunggu, tim 2 voli pantai putra Indonesia akan menghadapi Timnas China, Senin (27/8).

Tim 1 voli pantai putra Ade Chandra Rachmawan/M. Ashfiya memastikan diri lolos ke final perebutan medali emas usai menang dua set langsung atas tim 2 voli pantai putra Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi dengan skor 2-0 (21-13, 21-17) pada pertandingan yang digelar di venue voli pantai, JSC, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8) sore.

Ade Chandra mengakui, timnya telah bermain lepas tanpa beban meski bermain dengan rekan sesama negara guna memberikan yang terbaik untuk Merah-Putih.

“Kita sudah sesuai strategi awal pokoknya tadi udah bermain lepas, kita masuk buat perebutan emas satunya perunggu,” ujar Ade Chandra.

“Qatar tim yang kuat dan bagus mereka berada di peringkat 10 besar dunia setiap kejuaraan dunia mereka selalu ikut, tapi kita tak gentar banyak peluang akan kita manfaatkan sebaik-baiknya seperti dari servis dan blok,” tambahnya.

Sementara, Timnas 2 voli pantai putra hanya akan fokus di pertandingan terakhirnya besok menghadapi timnas China.

“Persiapannya (final) sih fokus pada strategi servis sama side out aja, kita lihat besok gatau sekarang gimana ngomongnya (China),” ujar Danangsyah.

Di venue lainnya final cabang olahraga kano sprint 500 meter putra yang di gelar di venue Kano, JSC, Palembang, timnas Indonesia baru mampu menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia dengan catatan waktu tempuh (2:15,727) usai disingkirkan timnas China Taipe dan China yang bertengger sebagai juara satu (2:11,691) dan dua (2:14,297).

Kontingen tuan rumah hingga pukul 18.00 WIB masih diposisi lima besar dengan koleksi 12 medali emas,12 medali perak dan 20 medali perunggu.