Terungkap, Ternyata Ini Alasan Alexis Sanchez Mau Hijrah ke MU

MONITOR, Manchester – Alexis Sanchez telah resmi hijrah dari Arsenal ke Manchester United (MU), Senin (22/1) waktu setempat tau Selasa dini Hari WIB. Pemain berpaspor Chile itu mengungkapkan alasan kepindahannya ke Reds Devils yang tak lain adalah karena sosok sang pelatih Jose Mourinho. 

Sanchez (29 tahun) mengungkapkan alasan kepindahannya ke MU itu sekaligus menjawab para legenda Arsenal yang mempertanyakan sikapnya menjelang kontraknya berakhir. Ternyata, Sanchez mengaku tak berdaya dengan usaha manajer Jose Mourinho. 

Usaha The Special One diakui Sanchez telah membuat pemain yang persah berkostum Barcelona itu luluh karena merasa diinginkan di Old Traffod. 

"Mourinho menunjukkan bahwa penting bagi klub untuk saya berada di sini," kata Sanchez kepada MUTV. 

"Saya juga percaya bahwa klub peduli dengan saya bergabung. Saya mendapat kesan bahwa mereka sangat tertarik saya datang ke sini dan mengenakan kaos nomor tujuh," tambahnya.

"Pemain terkadang perlu merasa penting dan dicintai oleh klub. Itulah salah satu hal yang membuat saya tertarik datang ke sini, bersama dengan manajer yang memenangkan segalanya di Italia. Sama seperti yang dia lakukan di Spanyol, dan dia adalah manajer yang suka menang,” tandasnya.

Sanchez sendiri bertekad membawa MU mengukir prestasi khususnya trofi Liga Champions. Pemain yang pernah membela klub Serie A Italia Udinese itu bakal memakai nomor keramat di MU yaitu nomor tujuh yang telah dipakai oleh Cristiano Ronaldo, Eric Cantona dan David Beckham.

Advertisementdiskusi publik wagub dki