Ternyata ini alasan Kylian Mbappe lebih memilih PSG ketimbang Real Madrid

MONITOR, Paris – Pemain muda Perancis yang kini membela PSG Kylian Mbappe masih menjadi pembicaraan hangat terkait kepindahannya dari AS Monaco musim lalu. Bukan tanpa sebab, sempat jadi incaran Real Madrid sejak musim 2013, bocah ajaib itu malah lebih memilih klub kota Paris PSG. Apa alasan Mbappe lebih memilih PSG ketimbang Madrid?

Pierre Mbappe yang merupakan paman dari Mbappe baru-baru ini menyampaikan ke media bahwa dengan menolak tawaran dari klub sebesar Madrid, membuktikan bahwa keponakannya itu tidak silau uang dengan menolak mentah-mentah raksasa Spanyol yang saat itu ditangani Carlo Anceloti termasuk ketika ditangani Zinedin Zidane hingga kini.

Menurut sang paman, penolakan itu bukan perkara gampang. “Saya sangat bangga untuk Kylian. Tidak pernah membayangkan ponakan berusia 13 tahun sudah diincar Madrid dan Chelsea. Dari sisi egois, sebuah kehormatan saya bisa menggelar pertemuan dengan Ancelotti dan Zidane,” ungkap Pierre.

Sang Paman sendiri mengaku bangga bisa ponakannya ditemui dua manajer terbaik di dunia, namun keputusan Kylian untuk tetap tinggal di Prancis demi mengembangkan kariernya sebagai pesepak bola, adalah keputusan yang tepat.

“Kamu bisa pergi ke Madrid dan memulai permainan. Kemudian dunia akan melupakanmu. Saya tertawa ketika orang-orang bilang Mbappe ke PSG karena uang,” kata Pierre.

Nampaknya keputusan Kylian memilih PSG tidak salah. Ya, pemain berusia 18 tahun itu hingga kini tampil meyakinkan membela PSG ditengah persaingan ketat lini depan PSG yang diisi Neymar dan Edinson Cavani.