Tekad Valentino Rossi di Putaran Perdana MotoGP 2018 Sirkuit Losail Qatar

MONITOR Qatar – Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan memulai balapan di baris ketiga usai dirinya finis di posisi 8 pole position mencatat waktu 1 menit 54.389 detik. Dalam laga putaran perdana MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) ini The Doctor mengaku tak gentar dan siap merebut posisi untuk bisa naik podium.

"Saya memiliki kecepatan yang bagus, juga dengan ban bekas," kata Rossi.

"Saya berharap bisa bertahan di baris kedua, yang merupakan target saya, tapi sayangnya itu tidak cukup, jadi saya mulai dari baris ketiga." tegasnya.

Sebelumnya, Pembalap Tech3 Johann Zarco membuat kejutan dengan berhasil merebut pole positon dengan mengukir waktu 1 menit 53,680 detik dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3/2018).

Menyikapi soal kejutan tersebut, Rossi mengaku tidak heran. "Saya tidak heran, karena Zarco cepat. Tahun lalu dia finis dengan cara yang sangat baik. Tahun ini dia memulai dari mana dia finis. Jadi dia sangat kuat dan kami berharap bisa bertarung dengannya," ujar Rossi.

Rossi sendiri akan start dari baris ketiga. Sementara sang juara bertahan sekaligus rival sengit Rossi Marc Marquez (Repsol Honda) ada di barisan kedua diikuti Danilo Petruccia (Pramac Ducati), Cal Crutchlow (LRC Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) di posisi kelima. 

Berikut susunan lengkapnya :