Siaran Asian Games Diacak, Menpora Lakukan Diskusi dengan Pihak SCTV

Pertemuan Menpora, Imam Nahrawi dan Direktur Program Surya Citra Media, Harsiwi Achmad (Foto: Dok Nawalakarsa)

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, akan melakukan diskusi dengan pihak yang menyiarkan pertandingan tim nasional U-23 Indonesia di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mengkonfirmasi hal tersebut melalui media Instagram. Menpora berencana melakukan diskusi dengan pihak terkait pada hari ini, yaitu salah satu stasiun televisi SCTV dan pihak EMTEK, Selasa (14/8/2018).

“Hari ini saya memanggil Direktur Program SCTV Harsiwi Achmad dan Pihak EMTEK Grup untuk memperoleh penjelasan terkait diacaknya siaran langsung pertandingan Asian Games 2018 yang banyak dikeluhkan masyarakat,” tulis Imam Nahrawi seperti dikutip dari akun media sosial Instagram pribadinya.

Hal ini tak lepas dari tuntutan warga Indonesia yang tak bisa menyaksikan pertandingan timnas U-23 Indonesia pada laga melawan Taiwan, Minggu (12/8).

Terkait penayangan Asian Games 2018, Imam juga telah mengirim surat kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“Saya juga telah berkirim surat kepada OCA dan meminta agar tayangan pertandingan Asian Games ini tidak diberlakukan encrypted (diacak), dan bisa dicabut, karena walau bagaimanapun event ini diselenggarakan di Indonesia dan tidak semua daerah, terutama di daerah terpencil dapat menangkap siaran tanpa menggunakan satelit. Paling tidak di pertandingan dimana atlet-atlet kita bertanding,” tambahnya.