Pesan Haru Theo Walcott untuk Official dan Fans Arsenal

MONITOR London – Theo Walcott resmi meninggalkan Meriam London Arsenal untuk berlabuh ke Klub sesama Liga Inggris Everton. 12 tahun di Emirates Stadium tentu banyak kenangan yang telah dijalant pemain timnas Inggris tersebut baik di dalam maupun diluar lapangan.

Walcott meninggalkan Emirates Stadium pada hari ini (Kamis, 18/1). Baik Everton maupun Arsenal sendiri tidak mengungkapkan mengenai besaran nilai transfer Walcott, namun media Inggris mengatakan Everton membayar sekitar 20 juta pound untuk pemain internasional Inggris itu, yang telah menyelesaikan pemeriksaan medis pada Rabu 17 Januari 2018 malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Walcott sendiri telah menyampaikan pesan mengharukan kepada semua official The Gunners dan para penggemar yang sudah dianggapnya bagian dari keluarga. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat di klub – manajer, pelatih, staf ruang belakang, dan semua orang di klub yang telah menjadi bagian dari keluarga saya selama 12 tahun terakhir," kata Walcott dikutip dari laman arsenal.com, Kamis (18/1).

Walcott mengaku dirinya morass sedih meninggalkan Arsenal yang telah membesarkan namanya itu. Walcott juga mendoakan orang-orang di Arsenal sukses.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman tim saya bahwa saya senang bermain bersama, namun yang terpenting adalah penggemar atas dukungan luar biasa mereka. Saya merasa sedih untuk pergi tapi juga bersemangat untuk tantangan baru. Saya berharap setiap orang di klub sukses untuk masa depan," tandasnya.

Walcott bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada Januari 2006 saat berusia 16 tahun. Walcott menghabiskan 12 tahun bersama Arsenal dan mencatat 397 penampilan dan mencetak 108 gol di semda kompetisi.