Pentingnya Nomor 10 dimata Ibrahimovic

MONITOR – Pemain Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic akan segera kembali merumput bersama setan merah usai dibekap cedera panjang. Kehadiran pemain jangkung berjuluk Ibra Cadabra itu memang banyak ditunggu para dan penggemar sepakbola seluruh dunia. Namun, belum juga tampil secara reguler, mantan pemain tim nasional Swedia itu sudah mengajukan permintaan khusus. Ya, Ibra ingin mengenakan kostum nomor 10 tidak lagi memakai kostum nomor 9 yang kini sudah dipakai Romelu Lukaku. 

Menurut Ibrahimovic, nomor 10 memiliki arti istimewa. Bahkan sebelum di MU Ibra sudah sangat akrab dengan nomor punggung tersebut sejak dirinya berkostum PSG, Timnas Swedia bahkan klub pertama yang membesarkan namanya, Ajax Amsterdam.

"Bagi saya, nomor 10 itu bintang," kata Ibrahimovic dalam video promosi Volvo seperti dikutip laman ESPN. 

"Orang yang menciptakan perbedaan itu, mendapatkan perhatian, memenangkan pertandingan dan pemimpin. Dan saya melihat diri saya pada posisi itu, tapi posisi itu bukan hadiah, melainkan bukti siapa Anda," tambahnya. 

Bagi Ibra nomor 10 merupakan dorongan untuk selalu tampil prima dan memberikan yang terbaik dalam sebuah tim. Saat di Intermilan yang tidak memakai nomor 10, Ibra mengaku hampir saja mendapatkannya jika tidak buru-buru pindah ke Barcelona.

"Saya mestinya mengenakan kostum nomor itu di Inter, tapi saya terlanjur pindah ke Barcelona. Saya menginginkan nomor itu di Milan tetapi malah mendapatkan nomor lain. Di Ajax saya tak memakainya." ungkapnya. 

Kembali soal posisinya di MU, Ibra mengaku tak masalah bermain di posisi apapun terlebih kini posisi ujung tombak sudah diisi Romelu Lukaku. Lagi-lagi, bagi Ibra yang terpenting adalah nomor punggung 10.