Panahan Gagal Persembahkan Emas, Begini Respon Menpora

Diananda Choirunisa sukses meraih medali perak setelah kalah dari pemanah China, Zhang Xinyan dengan skor akhir (3-7).

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi menyaksikan final nomor recurve tunggal putri Asian Games 2018, Selasa (28/8) pagi di Stadion GBK.

Pada nomor recurve tunggal putri Diananda Choirunisa sukses meraih medali perak setelah kalah dari pemanah China, Zhang Xinyan dengan skor akhir (3-7). Sementara itu, Riau Ega meraih medali perunggu setelah mengalahkan pemanah Kazakhstan Ilfat Abdullin di nomor recurve individu putra (6-2).

Menpora pun tidak kecewa karena meskipun hanya medali perak secara kuantitas berarti menambah perolehan medali  Indonesia.  “Perak tambah satu lagi dan perunggu tambah satu lagi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, mungkin ia (Diananda) kecewa karena belum berhasil memberikan emas untuk Indonesia. “Tapi satu harapan disampaikan oleh Presiden saat bertemu mereka  tadi, jangan menyerah masih ada masa depan, Olimpiade Tokyo 2020 menunggu kita,” ucapnya.

Yang jelas, lanjutnya, baik itu di Asian Games maupun di Olimpiade 2010, tetap  berusaha, berjuang  dan tidak ada sesuatu  yang tidak mungkin. Di olahraga itu serba mungkin, sekarang belum berhasil, Insya Allah yang akan datang kita berhasil.

“Yang saya senang adalah pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) betul-betul  satu sama lain saling mendukung apapun medali yang diraih”  tutupnya. (rep)