Tak Kunjung Juara Dunia di Era 1000 CC, Rossi Ngaku Bosan Balapan

Valentino Rossi mengaku bosan dengan banyak aturan di MotoGP saat ini

MONITOR, Urbino – Valentino Rossi seperti mulai putus asa dalam bersaing merebut gelar juara MotoGP. Bahkan, rider andalan Movistar Yamaha itu menyebut balapan kuda besi paling bergengsi sejagad saat ini sangat membosankan.

Rossi bosan dengan aturan pemasok ban tunggal, perubahan mesin ke 1000cc, dan penggunaan komponen elektronik (ECU). Memang tiga hal itu tidak ada dan dirasakan 15 tahun selam atau pada balapan era 500cc.

“15 tahun lalu balapan terasa lebih romantis. Anda akan mengendari motor dengan feeling. Tetapi sekarang tidak demikian, Anda harus mengatur banyak hal. Sangat membosankan,” ungkap Rossi seperti dikutip Crash.net, Selasa (24/7).

“Saya pikir sekarang banyak perbedaan besar, tetapi itulah perlombaan. Sebelum ada perubahan-perubahan tersebut, kami para pembalap tumbuh bersama,” lanjut pembalap berjuluk The Doctor.

Namun Rossi mengaku masih beruntung. Pasalnya, selama 15 tahun turun di lintasan, ada penggemar fanatik yang selalu berkumpul di tribun setiap race berlangsung.

“Saya selalu sangat beruntung dalam karier karena memiliki dukungan yang luar biasa. Sekalipun perlombaan berlangsung di Italia,” kata pembalap asal Italia tersebut.