Repsol Honda Cemas Lorenzo dan Marquez Rawan Tegang

Jogre Lorenzo akan satu tim dengan Marc Marquez di Repsol Honda

MONITOR, Sachsenring – Kebersamaan Jorge Lorenzo dengan tim Ducati hanya seumur jagung. Ya, musim depan, rider MotoGP berkebangsaan Spanyol itu akan hengkang ke tim Repsol Honda. Lorenzo akan mengisi posisi Dani Pedrosa yang memilih pensiun.

Dengan begitu, Lorenzo akan menjadi satu tim dengan juara bertahan Marc Marquez. Bergabungnya Lorenzo diyakini dapat menambah dominasi Repsol Honda di ajang balapan kuda besi paling bergengsi.

Kedatangan Jorge Lorenzo di tim Honda disambut suka cita oleh pihak Honda. Pasalnya, untuk kali pertama sejak 1989, Honda diperkuat pembalap bertitel juara dunia.

Team Manager Honda Alberto Puig mengatakan, mengikat kontrak dengan pembalap-pembalap terbaik seperti Lorenzo memang sejalan dengan filosofi perusahaan. Namun Honda akan menanggung risiko berat. Yakni ketegangan antar rider.

“Pemahamannya bahwa tim ingin memiliki pembalap terbaik, ini adalah prinsipnya,” tegas Puig lansir motorsport.com.

Saat ini, yang bisa dilakukan tim adalah dengan menyiapkan motor terbaik dan memberikannya kepada pembalap yang lebih cepat.

“Tentu saja tidak mudah. Tetapi jika kami menginginkan hal-hal menjadi mudah, mungkin kami tidak akan menjalankan tin pada level ini. Rumit namun itu tantangan dan honda selalu mencari tantangan,” pungkasnya.