Ini Alasan Marquez Selebrasi di Kerumunan Fans Rossi

Usai memenangkan balapan di Sachsenring, Marquez datangi fans Rossi

MONITOR, Sachsenring – Rider andalan Repsol Honda Marc Marquez benar-benar punya nyali besar. Setelah berhasil memenangkan balapan (MotoGP) di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018), Marquez mendatangi tribun penonton yang dihuni pendukung Rossi.

Ya, rider berjuluk The Baby Alien itu merayakan suka cita kemenangan di tengah-tengah fans Rossi. Di kerumunan pendukung Rossi, Marquez berteriak-teriak seraya mengangkat kedua tangannya.

Butuh nyali besar bagi pembalap untuk mendatangi fans lawan. Apalagi pada balapan itu Marquez baru saja memecundangi ‘Rossi’. “Sembilan kemenangan berturut-turut di sini (Sachsenring) luar biasa,” kata Marquez.

Aksi itu dilakukan Marquez setelah motornya menyentuh garis finis pertama. Marquez tiba-tiba memarkir RC213V di tikungan pertama tepat di depan tribun pendukung Rossi. Tanpa rasa takut pembalap Repsol Honda itu melompat untuk berada di tengah pendukung Rossi.

Kehadiran Marquez bukan untuk memantik emosi penggemar Rossi. Akan tetapi untuk berbagi kebahagiaan dengan penggemar The Doctor setelah berhasil mempertahankan statusnya sebagai penguasa Sirkuit Sachsenring dalam sembilan balapan beruntun sejak 2010.

Uniknya, tidak ada perlakuan kasar saat Marquez berada di tribun. Pendukung Rossi justru menyambutnya dengan antusias. Selebrasi pemilik nomor 93 tak berhenti di situ.

Setelah merayakan bareng penggemar Rossi. Marquez turun dari tribun dan menutup kemenangan spesialnya dengan menyalakan flare. Dengan kemenangan ini, Marquez makin memantapkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 165 poin. Dia unggul 46 angka dari Rossi.