Finis di Belakang Marquez, Rossi; Saya Puas Dengan Balapan Ini

Rider andalan Movistar Yamaha Valentino Rossi puas meski tidak podium satu

MONITOR, Sachsenring – Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi memang finis di urutan kedua pada balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). Meski begitu, rider asal Italia itu mengaku puas dengan hasil yang dicapai.

Ya, pada balapan di Sachsenring Rossi start di posisi keenam. Namun dengan kelihaiannya, ia berhasil melewati empat rider di depannya, termasuk duo rider Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Sayang, sampai lap terakhir Rossi gagal melewati Marc Marquez.

“Saya puas dengan balapan ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik,” ungkap Rossi usai balapan.

“Start saya baik, padahal saya mulai dari posisi keenam dan mencoba menyalip saat awal,” tambahnya.

Kegembiraan Rossi bertambah setelah rekan setimnya Maverick Vinales ikut naik podium di posisi ketiga. Ini menunjukkan penampilan keduanya solid dan Yamaha sukses meningkatkan performanya.

Rossi juga membeberkan rahasia suksesnya pada balapan di Sachsenring. Menurutnya, kemenangan itu karena kemampuan mengatur balapan yang baik terutama soal ban.

“Saya bisa membalap dengan baik selama 30 lap, coba menghemat penggunaan ban dan selalu berada di tempat dan saat yang tepat juga saya dapat melakukan overtake tanpa melakukan kesalahan,” jelas The Doctor.

Selain itu, Rossi merasa sangat puas sebab Sirkuit Sachsenring di atas kertas tidak menguntungkan bagi Yamaha. “Namun, kami bisa menghasilkan terbaik itu adalah hebat,” pungkasnya.