Fans Setia yang Bikin Rossi Enggan Pensiun

Punya banyak fans setia membuat Valentino Rossi enggan pensiun

MONITOR, Urbino – Bagi Valentino Rossi bukan pekerjaan mudah bisa meraih gelar juara dunia di MotoGP saat ini. Selain banyak aturan yang membuat para rider MotoGP tidak lagi menggunakan feeling, usia rider andalan Movistar Yamaha itu sudah tidak muda lagi.

Meski begitu, rider berjuluk The Doctor itu masih berat untuk memutuskan pensiun. So, apa yang membuat Rossi masih tetap ingin berada di lintasan balapan?

Rossi mengaku keberadaan fans fanatiknya di setiap balapan yang membuatnya sulit meninggalkan MotoGP. ”Saya pikir itu terutama karena hasil dalam karier saya dan juga karena lebih dari 20 tahun berada di puncak. Banyak orang di sekitar lintasan tumbuh bersama saya,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net, Selasa (24/7).

Suporter fanatik Rossi memang selalu datang mendukung meski balapan berlangsung di luar Italia. Rossi merasa dukungan tersebut yang membuatnya mencapai rekor 89 kemenangan.

“Dalam karier, saya selalu merasa beruntung karena dukungan yang luar biasa dari penggemar. Sekalipun balapan berlangsung di luar Italia,” lanjut pembalap 39 tahun.

Rossi yang telah meraih sembilan gelar juara dunia hanya menjadi runner-up dalam delapan musim terakhir.