9 Kali Juara Beruntun, Marquez Sejajar dengan Legenda MotoGP

Marc Marquez mencatatkan prestasi yang menyamai legenda MotoGP

MONITOR, Sachsenring – Rider Repsol Honda Marc Marquez layak dijuluki Raja Sachsenring. Betapa tidak, di Sirkuit Jerman itu, Marquez selalu menjadi yang tercepat selama 9 kali balapan beruntun.

Ya, menutup paruh pertama MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sachsenring. Pada balapan itu, Marquez menjadi yang tercepat. Dan sukses tersebut patut disejajarkan capaian legenda MotoGP Giacomo Agostini. Legenda balap motor asal Italia itu pernah mengukir catatan kemenangan beruntun di Sirkuit Imatra, Finlandia, dari 1965 hingga 1973.

“Tentu saja saya sangat senang, karena sembilan kemenangan berturut-turut di sini (Sachsenring). Luar biasa! Tetapi setiap tahun tekanan meningkat, karena mulai hari Kamis, semua orang mulai bertanya tentang kemenangan pada hari Minggu!” jelas Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Selasa (17/7/2018).

Marquez mengaku, pertanyaan itu menjadi beban baginya saat melakoni balapan di Sachsenring. Namun dengan kerja keras tim dan optimistis tinggi, Marquez akhirnya dapat menjadi yang tercepat untuk kali kesembilan di Sachsenring.

“Bagaimanapun, kami memiliki pengalaman untuk menangani itu juga. Kami dan Honda bekerja dengan sangat baik dan kami harus terus seperti ini di paruh kedua Kejuaraan, dengan perasaan yang sama seperti yang kami miliki sejauh ini,” tambah Marquez.

Marquez bagaimanapun tercatat sebagai atlet teratas (masih aktif) yang berhasil memenangkan perlombaan di tempat yang sama secara beruntun. Dia mengalahkan sejumlah pesaingnya, seperti Rafael Nadal.

Berikut Daftar Atlet Teratas yang Memenangkan Perlombaan Secara Beruntun:

1. Marc Marquez: Menang 9 Kali di Sachsenring
2. Rafael Nadal: Menang 8 kali di Monte Carlo Masters
3. Lindsey Vonn: Menang 6 kali di Lake Louis