8 Musim Puasa Gelar, Rossi Senang Masih Punya Banyak Penggemar

Valentino Rossi rider MotoGP andalan tim Movistar Yamaha

MONITOR – Kesetiaan penggemar Valentino Rossi memang patut diacungi jempol. Ya, kendati Rossi tidak mampu merengkuh tropi juara dunia MotoGP lagi , terhitung sejak 2009, fans di seluruh dunia masih setia mendukung rider berjuluk The Doctor tersebut.

Karena masih banyaknya penggemar, bahkan Rossi mengaku enggan pensiun meski usianya kini sudah tidak muda lagi. ”Mereka (fans) selalu ada di lintasan. Itu membuat saya sulit pensiun,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net, Rabu (25/7).

Rossi juga mengaku bingung mengapa masih banyak yang mengidolakannya. Padahal, banyak rider hebat yang kehilangan penggemar setelah prestasinya meredup.

“Saya merasa selalu sangat beruntung dalam karier karena mendapat dukungan luar biasa besar, termasuk di luar Italia,” terang Rossi.

Rider berkebangsaan Italia itu mencoba menerka-nerka faktor para penggemarnya yang masih setia, bahkan terus bertambah saat ini. “Mungkin ini karena hasil dari karier saya selama ini dan selalu berada dalam persaingan teratas selama 20 tahun,” duga Rossi.

“Mungkin juga karena banyak sekali orang-orang di sekitar trek tumbuh bersama saya dan menonton televisi juga sehingga kami tumbuh bersama dan ini perasaan yang luar biasa. Tapi terlepas dari itu, saya tidak tahu [faktornya],” tambahnya.

Rossi saat ini sudah mengantongi tujuh titel juara MotoGP dengan mencatatkan 89 kali kemenangan dan baru tuga kali menjadi runner-up sejak 2009.

Meski ia mengakui sulit melewati Marquez di MotoGO 2018, The Doctor bertekad meraih kemenangan pertama pada balapan perdana putaran kedua di MotoGP Republik Ceko nanti.