Menpora Siapkan Rp 1,5 M untuk Atlet Peraih Emas

Menpora siapkan Rp 1,5 M untuk atlet peraih emas

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sangat mengapresiasi prestasi Defia Rosmaniar yang telah menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Atas prestasi yang membanggakan itu, bonus Rp 1,5 Miliar telah disiapkan.

Sebelumnya, Defia berhasil menjadi juara usai mengalahkan wakil Iran, Marjan Salahshouri di babak final nomor tunggal putri poomsai di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta. Saat itu, Defia meraih poin 8.690.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Imam akan segera memberikan bonus Rp 1,5 Miliar sesuai dengan janjinya. Ia berharap, bonus ini akan memicu semangat atlet lainnya untuk mendapatkan medali emas.

“Tentu kami sudah menyiapkan bonus seperti yang saya sampaikan, satu medali emas, seperti tunggal putri ini Rp 1,5 miliar sudah kami siapkan. Semoga memicu altet yang lain untuk mendapatkan medali emas,” ujar Imam, Senin (20/8).

“Indonesia sudah mendapatkan dua medali, dan pertama medali emas didapatkan dari taekwondo dan medali perak dari wushu. Saya berharap akan lahir banyak medali emas dari pejuang-pejuang olahraga lainnya,” katanya menambahkan.