Menpora Minta Siaran Langsung Sepakbola Asian Games Tidak Diacak

Timnas Sepakbola Indonesia saat mengalahkan Taiwan 4-0 di laga perdana Asian Games 2018

MONITOR, Bekasi – Awal yang baik mampu ditorehkan penggawa Timnas Indonesia U-23 di laga perdana cabang sepakbola Asian Games 2018 di Grup A menghadapi Taiwan. Tim asuhan Luis Milla mampu menaklukkan dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8) malam.

Hansamu Yama dkk sempat kesulitan di babak pertama. Rapatnya lini belakang Taiwan memaksa babak pertama berakhir 0-0. Baru di babak kedua, empat gol bisa dilepaskan Indonesia. Stefano Lilipaly mencetak dua gol di menit ke-67 dan 76, Alberto Goncalves (71′), dan terakhir Hargianto (90’+3′).

Namun, kemenangan tim nasional tersebut nampaknya ternodai dengan pihak media partner yang melakukan acak tayangan siaran langsung itu sehingga masyarakat banyak yang tidak menontonnya. Padahal, antuasiasme masyarakat terhadap sepakbola Indonesia sangat tinggi.

Hal tersebut juga dikeluhkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.  Dalam akun instagramnya @nahrawi_imam, pria yang akrab dissipa Cak Imam itu mengucapkan selamat kepada Timnas U-23 yang sudah berhasil meraih kemenangan di laga perdana penyisihan grup cabor sepakbola di Asian Games 2018.

Namun dibalik kemenangan tersebut, Menteri asal Bangkalan Madura ini menginginkan kepada Emtek, Indosiar, SCTV dan Erick Thohir sekalu Ketua INASGOC meminta agar siaran langsungnya untuk tidak diacak kembali.

“Alahmdulillah, Awal yang baik. Berikutnya Emtek, Indosiar, SCTV dan Ketua INASGOC Erick Thohir siarannya jangan diacak lagi ya. Seluruh rakyat Indonesia ingin mendoakan dan mendukung Asian Games 2018 dengan penuh suka cita,” tulis Menpora dalam akun instagramnya.

Sebagai informasi, Kemenangan Indonesia atas Taiwan tersebut membuat tim Garuda meraih tiga poin perdananya di Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018, membuntuti Palestina yang sudah mengoleksi empat poin dari dua laga. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion yang sama, Rabu (15/8).