Menpora Apresiasi Atlet Asian Games yang Gagal Peroleh Medali

Para atlet Asean Games 2018 yang tetap mendapatkan bonus walau tak mendapat medali emas.

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games 2018 yang gagal mendapatkan medali berupa bonus Rp 20 juta. Pemberian itu secara seremonial diberikan Menpora kepada atlet Voli Indonesia saat acara bermain bulutangkis bersama dengan beberapa atlet dan artis di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/9) sore.

Menpora mengatakan bahwa kita memberikan piagam penghargaan sekaligus bonus bagi atlet yang belum berhasil meraih medali. “Bonus ini berupa uang sebesar Rp 20 juta per orang. Kami pemerintah dan kita semuanya harus menghargai perjuangan mereka yang sudah berkorban, perjuangan dan semua sudah dipertaruhkan,” ucapnya.

“Terimakasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan,” tambahnya.

Masih katanya, untuk Olimpiade 2032, kita akan bentuk tim untuk melukan lobi-lobi pada negara anggota IOC. Nanti di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momentum  awal untuk memberi tahu kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asia  Games yang sukses. Sukses penyelenggraan, prestasi dan membina kesan kepada seluruh tamu – tamu yang pernah datang ke Indonesia,”ucapnya.

” Kita juga, akan beri tahu bahwa kita punya venue-venue terbaik yang dimiliki Indonesia dan sudah berang tentu secara kuantitas memang jumlah kepesertaan atlet tidak sebanyak Olimpiade. Artinya, Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Nanti KOI akan melakukan banyak hal sebagai bagian dari kepanjangan tangan pemerintah untuk meyakinkan IOC dan seluruh negara-negara peserta,” tambahnya.

“Saya juga mendapat informasi bahwa kejuaraan dunia akan di gelar di venue-venue pasca Asian Games sebagai bagian dari tindak lanjut dari peta jalan yang harus kita laksanakan pasca Asian Games” tutupnya.