Madrid yang tak bardaya melawan Barcelona

MONITOR – Real Madrid harus menerima kenyataan pahit kalah dari seteru  abadi meraka Barcelona di kandan sendiri Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico edisi ke-237. Pasukan Zinedine Zidan harus dibantai pasukan katalan tiga gol tanpa balas.

Laga Madrid kontra Barcelona sendiri sejatinya berjalan alot dan menarik. kedua tim menampilkan permainan atraktif dan saling menyerangu seberlum akhirnya Madrid harus bermain dengan sepuluh orang pemain usai handball Dani Carvajal yang berbuah kartu merah pada menit 60 saat Madrid justru tengah mengejar defisit satu gol yang diciptakan Luis Suarez di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini Blaugrana tidak hanya memimpin sembilan poin di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 45 poin, unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan memimpin 14 angka dari Real Madrid yang duduk di peringkat empat melainkan menjadi lampu merah Ronaldo dkk dimana pada musim ini Madrid tampil kurang memuaskan.

Disisi lain, kemenangan Barcelona atas Madrid kali ini  membuat pemain Bintang Barcelona Lionel Messi berhasil menorehkan 54 gol atau unggul satu gol dari megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2017.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidan sendiri sepertinya tak mau ambil using dengan kekalahan anak buahnya. menurut Zidane, Madrid telah bermain dengan blik terutama di babak pertama.

Zidane menolak untuk menyerah dengan mengatakan timnya akan kembali fokus pada paruh kedua musim ini.

"Kami tidak akan pernah menyerah," tegas Zidane seusai laga superit dilansir Marca.

"Sekarang kami harus berlibur dan tidak memikirkan hal ini, kami harus menikmati waktu bersama keluarga dan kemudian kembali lagi. Ini belum berakhir," tambahnya.

Zidane memandang kekalahan atas Barcelona dari sudut pandang yang positif, yakni Real Madrid bermain bagus pada babak pertama. Ia bahkan menyatakan bahwa timnya tidak memerlukan perubahan.

"Kami membuat kesalahan dan bertahan dengan buruk dan itu sangat penting pada pertandingan seperti ini," katanya. 

Susunan pemain :

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Kovacic; Benzema, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Nacho, Bale, Theo, Vazquez, Asensio, Isco

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Paulinho; Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Semedo, Denis, Mascherano, Digne, Gomes, Vidal