Kian Santer, Alexis Sanchez Bakal Hengkang dari Arsenal

MONITOR, Jerman – CEO Bayern Munich Karl Heinz Rummenigge menegaskan Bintang Arsenal Alexis Sanchez tampaknya akan meninggalkan London Utara setelah menolak kesepakatan baru di klub tersebut.

Menurutnya, pemain timnas Chile itu sudah memutuskan tujuan klub selanjutnya setelah meninggalkan Arsenal.

"Saya pikir Sanchez telah memutuskan klub mana yang akan bergabung, jadi saya kira pintunya akan ditutup pada bulan Januari," kata Rummenigge seperti dikutip Sky Germany, Minggu (5/11).

Mantan pemain timnas Jerman itu juga menyinggung ketertarikan Manchester City yang ingin mendapatkan striker The Gunners pada saga transfer musim panas 2017.

"Kemungkinan Pep Guardiola akan kembali dengan tawaran untuk bintang di bulan Januari, dengan harapan mendapatkan kesepakatan
Sanchez yang hampir bergabung di musim panas ini," tutur Rummenigge.

Pada musim ini mantan pemain Barcelona itu, baru mencetak satu gol saat Arsenal melawan Everton dengan skor 5-2. Sementara, musim lalu berhasil menciptakan 24 gol.

Sanchez akan dipasang di awal laga sehingga memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya di depan Guardiola pada pertandingan pekan ke 11 Liga Inggris saat bertemu City di Etihad, pada minggu (5/11).