Ini Target dan Tekad Persib di Piala Presiden 2018

MONITOR, Batam – Piala Presiden 2018 tidak lama lagi bakal segera bergulir. Persib Bandung akan menjalani laga perdana sekaligus pembukaan pada 16 Januari 2018 mendatag di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GLBA. Tergabung di Grup A bersama PSMS, Sriwijaya FC (SFC), dan PSM, Persib bertekad bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen pramusim itu.

"Di Grup A semuanya tim besar. Tapi pelatih kepala sudah punya target dan rencana di Piala Presiden 2018. Semuanya sudah kami persiapkan," kata Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib seperti dikutip dari laman liga-indonesia.id, Rabu (10/1).

Saat ini skuat Persib masih mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan lanjutan di Batam. Di wilayah yang berdekatan dengan Singapura itu, Persib rencananya beruji coba melawan PSPS.

Di pertandingan itu nanti pelatih kepala Persib, Mario Gomez, coba kembali menurunkan komposisi pemain yang akan menjadi andalan di Piala Presiden 2018. Meski ada beberapa pemain pilar yang tidak bisa bergabung di Batam karena ada panggilan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia untuk menghadapi Islandia.

Namun demikian situasi itu tidak mengurangi misi Persib untuk mematangkan komposisi tim. Terpenting para pemain bisa terus beradaptasi dengan keinginan tim pelatih, terutama dalam pemahaman taktik dan strategi.