Hadapi Musim 2018, Tujuh Sponsor sudah siap dukung Madura United

MONITOR, Pamekasan – Musim ini, Klub Liga Indonesia Madura United akan berkiprah di Piala Presiden, Liga 1, dan Piala Indonesia. Klub kebanggaan warga madura itupun kini tengah kebanjuran sponsor. total hingga saat ini sudah ada tujuh perusahaan telah setuju mengikat kerja sama menjadi sponsor klub berjuluk Laskar Sakerah tersebut.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan ketujuh perusahaan itu adalah Quick Chiken, Adaro Water, Pool Advista, Torabika, dan Lion Air.

"Dua perusahaan lainnya adalah MBB Apparel dan PT Pojur," kata Haruna.

Haruna mengaku terkejut dengan banyaknya perusahaan yang tertarik menjadi sponsor Madura United. Rata-rata sponsor mengatakan klub yang awal Januari ini segera merayakan ulang tahun itu mampu mewarnai kompetisi Liga 1. 

Kekompakan suporter yang tersebar di empat kabupaten berbeda di Pulau Madura, turut menjadi pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor.

"Sponsor menilai Madura United unik, kompak, ada empat kelompok suporter berbeda daerah yang menjadi pendukung satu klub," ujar Haruna.

Faktor sebaran pendukung warga Madura di berbagai wilayah Indonesia, baik di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, serta di luar Jawa, juga menjadi pertimbangan perusahaan untuk menjadi sponsor Madura United.

Sesuai rencana, perkenalan sponsor, "jersey" klub, serta manajemen bakal dihelat bersamaan dengan ulang tahun Madura United FC, 10 Januari 2018 di Surabaya.