Dipanggil Timnas, Pemain PSM Makassar Ini Bersyukur

MONITOR, Makassar – Pemain muda asal Klub PSM Makassar, Muhammad Arfan mengaku bangga sekaligus bersyukur atas pemanggilan dirinya mengikuti Pelatihan Nasional (Platnas) timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi Suriah dan Guyana.

Gelandang Klub berjuluk Juku Eja itu  mengatakan dirinya diminta bergabung dalam pelatnas di Bekasi mulai 14-23 November 2017.

"Alhamdulillah bisa mendapatkan panggilan ke timnas. Apalagi ini merupakan yang pertama bagi saya dan saya sangat senang," katanya dikutip Antara, Kamis (9/11).

Pemanggilan gelandang yang memberikan kontribusi nhyata bagi tim "Juku Eja" pada kompetisi musim 2017 itu, melalui surat edaran dari PSSI bernomor 3364/AGB/552/XI-2017.

Ia menjelaskan, pemanggilan ini juga mendapat respon positif dari tim dan manajemen PSM. Dirinya juga diharapkan bisa membuktikan memang layak berkostum merah putih menghadapi Suriah pada 16 dan 18 November 2018.

Selanjutnya kembali menghadapi pertandingan internasional melawan timnas Guyana pada 25 November 2017.

"Saya bersyukur semua yang berada dalam tim memberikan selamat dan merestui saya untuk bergabung Timnas. Saya juga akan berupaya lebih keras agar bisa berkontribusi baik nantinya bersama Timnas," jelasnya.

Sejauh ini, penampilan Arfan di skuad Juku Eja memang cukup mengesankan. pemain yang terpantau dari kompetisi Sulsel Super League (SSL) itu mendapat kepercayaan besar dari pelatih kepala Robert Alberts dengan 27 kali turun membela tim. 

Sepanjang penampilannya di lapangan, pemain yang bersangkutan juga sudah mencatatakan dua assist bagi PSM Makassar.

Kemampuan menjanjikan itupun yang membuat dirinya juga terpilih sebagai salah satu dari tiga kandidat peraih pemain muda terbaik Liga 1 2017.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia