Dikalahkan MU, Juventus bermain Kepedean

MONITOR, Jakarta – Juventus akhirnya terpaksa harus menanggung kekalahan dari Manchester United saat berlaga di Liga Champions.

Ini merupakan kekalahan perdana Juventus dalam laga keempat Grup H di Allianz Stadium, Kamis dini hari 8 November 2018. Sejak awal pertandingan dimulai, Juventus menebar sejumlah ancaman ke area pertahanan United.

Pergerakan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala hingga Rodrigo Bentancur dari lini kedua sempat membuat repot lini belakang tim Manchester United.

Pada menit ke-16, Ronaldo punya kesempatan memecah kebuntuan. Namun sayang, tendangan kerasnya masih melebar ke samping gawang David De Gea.

Dua peluang beruntun juga didapat Juventus jelang memasuki menit ke-35. Yang pertama tembakan Juan Cuadrado yang menerpa Nemanja Matic ditepis De Gea sebelum disusul, tendangan Sami Khedira yang mengenai tiang gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, tiang gawang kembali menjadi kendala Juventus. Kali ini tiang menyelamatkan United dari upaya Dybala yang melepaskan tendangan kaki kiri melengkung dan sempat membuat De Gea mati langkah.

Ronaldo akhirnya berhasil menciptakan gol untuk Juventus di menit ke-65. Sebuah umpan Leonardo Bonucci dari belakang langsung disambar pemain berjuluk “CR7” dengan sepakan tanpa melakukan kontrol.

Dua peluang lain untuk menambah keunggulan datang melalui aksi Miralem Pjanic dan Cuadrado, namun melenceng dari sasaran. Kegagalan tersebut dimanfaatkan United untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-86.

Skema bola mati lagi-lagi menjadi momok bagi Juventus. Jelang empat menit tambahan waktu, United berbalik unggul melalui gol bunuh diri Alex Sandro. Kekalahan ini menunda langkah Juventus ke fase gugur turnamen lebih awal.