Didukung Pertamina, Tim Indonesia Cetak Prestasi di Youth Olympic Games 2018

MONITOR, Jakarta – Dukungan PT Pertamina (Persero) bagi Tim Indonesia yang  berlaga di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aries, Argentina, membuahkan hasil. Prestasi membangkakan diukir Nur Vinatasari, atlet muda angkat besi, yang membawa pulang medali perunggu untuk nomor putri 53 kg.

Perwakilan atlet muda Indonesia tersebut berlaga di ajang Youth Olympic Games 2018, yang berlangsung pada 6-18 Oktober 2018. Tim Indonesia mengirimkan 17 atlet dan 8 official, untuk ikut serta di cabang olahraga  atletik, badminton, renang, basketball 3×3, voli pantai, tembak dan angkat besi.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan dukungan yang diberikan Pertamina kepada atlit muda tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap pengembangan dan upaya mencetak generasi penerus atlet berprestasi sejak dini.

“Sebagai salah satu kontribusi Pertamina dalam dunia olahraga kita berharap para atlet dapat mendapatkan pengalaman bertanding di kancah internasional dan bisa mencetak prestasi yang baik. Kami melihat para atlet muda ini merupakan bibit  atlit masa depan bangsa dan diharapkan terus diasah melalui berbagai laga internasional termasuk dalam event Olimpiade. Tentu saja prestasi yang didapat tahun ini, kami harapkan bisa ditingkatkan lagi pada kesempatan mendatang,” ujar Adiatma.

Youth Olympic Games 2018,  merupakan event ketiga,  diikuti atlet berusia 14 hingga 18 tahun dengan mempertandingkan 32 cabang olah raga. Youth Olympic Games atau dikenal dengan Summer Youth Olympic Games merupakan  kompetisi olahraga empat tahun sekali yang diikuti oleh seluruh peserta dari seluruh  dunia yang diinisiasi oleh Intenational Olympic Committee. Youth Olympic Games pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 di Singapura .