Data dan Fakta jelang Arsenal vs Chelsea

MONITOR – Duel tim papan atas (Big Match) akan tersaji dalam lanjutan liga inggris pekan 22 pada dini hari antara Arsenal melawan Chelsea. Kedua tim diprediksi bakal bermain ngotot demi memperbaiki posisi dan asa juara. Pertandingan sendiri akan digelar di Emarates Stadium kandang The Gunners.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan Chelsea yang dinilainya membaik dan semakin konsisten. Untuk dia mewanti-wanti pasukannya agar bermain disiplin.

"Chelsea kembali tampil bagus, mereka sudah konsisten akhir-akhir ini jadi ini tantangan besar bagi kami," katanya seperti dikutip dari laman premierleague.

Sementara itu pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku tidak sabar untuk segera menjalani pertandingan tersebut. Conte bahkan sesumbar menyiapkan tim terbaik Chelsea untuk meredam gempuran Meriam London.

"Sangat penting dalam rencana saya untuk melibatkan semua pemain saya, dan kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam situasi ini karena kami membuat banyak rotasi namun pada saat bersamaan hasil kami positif," ujarnya.

Siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut? Berikut data dan fakta kedua tim sebelum pertandingan :

Ozil dan Koscielny diragukan main

Kabar buruk menimpa Arsenal jelang big match itu gelandang serang Arsenal Mesut Ozil dan Laurent Koscielny (Achilles) keduanya diragukan bakal tampil. Disisi lain, Sead Kolasinac  yang mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan melawan West Bromwich Albion telah kembali bergabung dengan pemain lainnnya.

Sementara dikubu Chelsea David Luiz  yang mengalami cedera lutut dan Charly Musonda (cedera pangkal paha) dipastikan bakal tampil.

Rekor Tak Terkalahkan Arsenal

Arsenal akan mencatatkan rekor tak terkalahkan melawan Chelsea di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 2011/12 (satu kali menang dan satu kali imbang).

Sementara itu fakta lainnya di semua kompetisi, tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak pertandingan tandang di Emirates Stadium kecuali Chelsea yang telah memenangkan sebanyak lima pertandingan. 

Head to Head

Catatan Pertandingan 

17/09/17  Chelsea  0 – 0  Arsenal (EPL)

06/08/17  Arsenal  P 1 – 1  Chelsea (CS)

22/07/17  Arsenal  0 – 3  Chelsea (Uji Coba)

27/05/17  Arsenal  2 – 1  Chelsea (FA Cup)

04/02/17  Chelsea  3 – 1  Arsenal (EPL)