Conte Klaim Chelsea Temukan Performa Terbaiknya

MONITOR – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengklaim bahwa klubnya telah menemukan performa terbaiknya dengan keseimbangan dan soliditas baru, yakni dengan beralih ke formasi 3-5-2 yang terbukti mampu menghancurkan West Borm 4-0 dikandangnya sendiri, The Hawthorns akhir pekan kemarin.

Pada laga tersebut, Eden Hazard menampilakan skil individunya dengan gemilang hingga mencatatkan dua gol malam itu, sementara Alvaro Morata dan Macros Alonso juga merobek jaring lawan saat Chelsea meraih kemenangan keempat secara beruntun di Liga Premier Inggris untuk menjaga jarak perburuan gelar.

Conte menamai starting line upnya adalah sama dengan yang mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge dua pekan sebelumnya, yakni koordinasi antara Cesc Frabregas, N'Golo Kante dan Temoue Bakayoko di lini tengah, dan Andreas Christensen bersama David Luiz mengamankan pertahanan.

Usai pertandingan pelatih asal Italia tersebut menegaskan bahwa perbaikan timnya sejak kekalahan di Liga Champions yang memalukan melawan Roma bulan lalu menunjukkan bahwa perubahan personol dan sistem yang dibangun tengah berjalan.

"Musim ini saya pikir kita mengubah sesuatu untuk menemukan kesimbangan baru, soliditas baru, memiliki keseimbangan yang baik saat kita menyerang dan saat kita bermain. Saya berharap bisa terus membaik. Ini adalah game kedua yang kami selesaikan dengan selembar kain bersih dan kami harus melanjutkan dengan cara yang seperti ini," kata Conte seperti dilansir ESPNFC.

"Musim ini kami menghadapi masalah sejak awal. Sekarang kami mencoba memecahkan masalah ini untuk memulihkan pemain, untuk menemukan bentuk yang tepat bagi pemain seperti Hazard dan juga Morata, ini adalah musim pertama dimana ia bermain dengan keteraturan," katanya lagi.

Conte saat itu juga mengungkapkan pentingnya Gelandang N'Golo Kante yang kini sedang memulihkan betuk permainan. Juga Danny Drikwater kini mulai bermain.

"Kami memiliki banyak masalah dan juga kami mencoba mengubah sesuatu dalam aspek taktis, untuk menemukan solusi yang berbeda. Bila anda mengakui begitu banyak sasaran, itu berarti anda harus menemukan keseimbangan dan soliditas baru," kata Conte.