Persib Urung Pinjamkan Atep Cs ke PSIS

Atep pemain senior Persib yang urung dipinjamkan ke PSIS

MONITOR, Bandung – Setelah berhasil menduduki puncak klasemen Liga 1 2018, Persib Bandung enggan turun lagi. Ya, skuad tim berjuluk Maung Bandung sudah bertekad akan terus mempertahankan posisinya hingga akhir kompetisi nanti.

Untuk dapat terus di puncak klasemen, Persib akan melakukan pembenahan armadanya. Bahkan rencana tim kebanggaan Bobotoh meminjamkan sejumlah pemain senior terpaksa dibatalkan. Itu agar kekuatan Persib di putaran kedua Liga 1 nanti tidak tereduksi.

Persib hanya meminjamkan pemain muda Gian Zola Nasrulloh ke Persela Lamongan. Sementara dua pemain senior, yakni Atep dan Airlangga Sucipto yang rencananyadipinjamkan ke PSIS Semarang dibatalkan.

Hal itu dibenarkan Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim.  Katanya, Zola sudah mendapat izin dari pelatih Mario Gomez untuk bergabung tim asuhan Aji Santoso. Zola juga sudah berpamitan dengan rekan setimnya di Persib usai laga melawan Persebaya Surabaya, Kamis (26/7) malam.

“Dari manajemen Persela sudah berkirim surat ke Persib, kemudian juga coach (Gomez) sudah mengizinkan. Sepanjang coach mengizinkan dan manajemen juga tidak berkeberatan, karena semua tergantung rekomendasi pelatih. Durasi pinjaman sampai akhir musim,” ucap Zainuri.

Terkait posisi Atep dan Airlangga, pihak Persib melalui Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono menyatakan kedua pemain tersebut akan tetap memperkuat Tim Maung Bandung di paruh kedua Liga 1 2018. Atep dan Airlangga tidak dipinjamkan ke PSIS.

“Bahwa Persib akan menjalani jadwal padat di Liga 1 dan Piala Indonesia, sehingga untuk mengantisipasi jadwal yang padat tersebut, diputuskan Atep dan Airlangga tidak dipinjamkan ke klub lain,” ucap Teddy Tjahjono.

Persib mengakhiri paruh musim Liga 1 2018 dengan berada di puncak klasemen. Kemenangan atas Persebaya membuat Persib mengakhiri paruh musim dengan torehan 29 poin, unggul satu poin atas Barito Putera.