Persib Punya Banyak Kelemahan, Gomez Tak Mau Buru-buru Evaluasi

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez bersuka cita anak asuhnya juara paruh musim Liga 1

MONITOR, Jakarta – Publik Persib Bandung meminta pelatih Mario Gomez mempertahankan performa apik tim besutannya. Hal itu agar Maung Bandung-julukan Persib-dapat merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini.

Saat ini, tim kebanggaan warga Jawa Barat berada di puncak klasemen setelah berhasil mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor 4-3, Kamis (26/7) malam.

Performa Persib memang tidak mengecewakan. Tapi bukan berarti tidak punya kelemahan. Tiga gol yang disarangkan pemain Persebaya menjadi bukti masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Gomez sebelum Liga 1 memasuki putaran kedua.

Saat menghadapi Persebaya, Maung Bandung sudah unggul dua gol di babak pertama. Bahkan, berhasil menambah satu gol di awal babak kedua. Tapi lemahnya benteng pertahanan, membuat Bajul Ijo-julukan Persebaya-mampu melesakkan tiga gol. Beruntung sebelum gol ketiga Persebaya tercipta, Persib berhasil menambah gol.

Gomez pun mengakui banyak kesalahan yang dilakukan skuat tim besutannya hingga kemenangan di depan mata nyaris sirna. Bahkan Gomez mengaku sudah mengantongi banyak catatan yang lantas jadi bahan evaluasinya.

Meski begitu, pelatih berambut perak ini tak mau terburu-buru melakukan evaluasi. Dia memilih untuk nikmati lebih kemenangan. ”Mungkin kami dalam satu pekan ke depan banyak bicara bagaimana kesalahan yang kami lakukan. Tetapi untuk saat ini kami memilih nikmati dulu ini karena kita sudah di posisi pertama,” tegasnya dalam jumpa pers seusai laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7).

Dengan kemenangan ini, Persib menggeser posisi Barito Putera di puncak klasemen dengan koleksi poin 29. Mereka juga berhak jadi juara paruh musim setelah bertanding 17 kali. Setelah ini Maung Bandung akan memulai perjuangan mereka di putaran kedua melawan rintangan PS Tira pada Senin (30/8) mendatang.