Keterangan Persija terkait Kondisi Penjaga Gawang Andritany

Kiper Timnas Indonesia dan Persija Andritany mengalami cedera (foto: Sepakbola.com)

MONITOR, Jakarta – Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa mengalami cedera saat memperkuat timnas U-23 melawan Uzbekistan dalam partai terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018).

Andritany diketahui mengalami cedera kepala di awal laga akibat benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, pada menit ketiga. Usai diterik keluar pelatih timnas, Luis Milla, Andritany lantas dibawa ke RS EMC Sentul lantaran Andritany mengalami pendarahan di hidung usai benturan.

Andritany saat dibawa ke Rumah Sakit dari Stadion Pakansari (foto : twitter)

Bagaimana kondisi kiper pilihan nomor satu tim Nasional Indonesia itu saat ini? Dirut Persija Gede Widiade memberikan keterangannya. Gede mengatakan Andritany sekarang sudah dipindah ke RS Metropolitan Medical Centre, Jakarta. Di sana ditangani dokter Persija, Donny Kurniawan, dibantu dokter timnas, Syarif Alwi.

“Saat ini kami menyerahkan sepenuhnya kepada dokter. Baik dokter timnas dan dokter tim Persija untuk melakukan observasi dan penanganan secara menyeluruh terhadap Andritany,” ujar Gede seperti dikutip dari laman persija.id, Jumat (4/5).

Pernyataan yang sama juga dikeluarkan oleh Persija melalui akun twitter resminya @Persija :

Gede berharap Andritany lekas pulih meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mendoakan Andritany supaya cepat sembuh. “Mudah-mudahan lekas sembuh dan bisa pulih. Karena Andritany bukan hanya milik Persija, tapi juga aset nasional,” tandasnya.