Bajul Ijo Tenggelamkan Ayam Kinantan di Surabaya

Pertandingan Persebaya vs PSMS Medan

MONITOR, Surabaya – Posisi PSMS Medan semakin tenggelam di dasar klasemen sementara Liga 1. Adalah tim berjuluk Bajul Ijo, Persebaya Surabaya yang menenggelamkan skuad Ayam Kinantan (julukan PSMS).

Ya, dalam laga lanjutan Liga 1, Rabu (18/7/2018) PSMS harus menghadapi Persebaya  di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Di hadapan ribuan Bonek Mania, Persebaya menghajar Ayam Kinantan dengan dua gol tanpa balas (2-0).

Tampil di depan pendukungnya sendiri, tim besutan Angel Alfredo Vera sempat tertekan di 15 menit awal babak pertama. Sejumlah peluang berhasil diciptakan PSMS. Sayang tidak ada yang berbuah gol.

Seperti peluang yang dimiliki Firza Andika. Tendangan kerasnya masih membentur pagar hidup pemain Bajul Ijo. Kemudian peluang striker PSMS, Wilfried Yessoh juga masih bisa digagalkan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Kemudian Persebaya mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, Irfan Jaya mampu membawa Persebaya unggul saat pertandingan memasuki menit ke-35. Umpan manja dari sektor kanan benteng pertahanan PSMS tak disia-siakan Irfan untuk membuat Bonek bersorak. Keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

Setelah interval babak pertama, PSMS yang selalu kalah dalam empat laga terakhir, menyamakan skor. Namun pertahanan Persabaya yang digalang Otavio Dutra masih terlalu tangguh.

Persebaya nyaris menggandakan keunggulan pada menit 52. Namun sundulan Fandry Imbiri masih melenceng tipis di atas mistar gawang.

Irfan Jaya juga nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini andai sepakannya tidak menyamping tipis. Menit ke-58, pemain baru Persebaya, Raphael Maitimo, masuk menggantikan Ferinando Pahabol.

Saat pertandingan menyisakan waktu 10 menit, Persebaya lebih intens menyerang dan lebih menguasai bola. Serangan Persebaya akhirnya berbuah gol lewat David da Silva pada menit ke-89. Persebaya unggul 2-0 atas PSMS. Skor ini bertahan hingga laga usai.