Bola Mania! Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Timnas Sepakbola Indonesia saat mengalahkan Taiwan 4-0 di laga perdana Asian Games 2018

MONITOR, Jakarta – Laga perdana Timnas Indonesia di ajang turnamen sepak bola Piala AFF 2018 akan dimulai 9 November dengan berlaga di kandang Singapura.

Tim Garuda yang kini diasuh Bima Sakti itu, butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Gelar juara tentu saja menjadi target Indonesia setelah lima kali menjadi runner-up.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Laga uji coba pun dilakoni demi persiapan menuju turnamen ini. Hasilnya cukup lumayan, Timnas mampu menang 3-0 atas Myanmar dan imbang 1-1 saat melawan Hong Kong.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala AFF ketika masih jadi pemain. Ia menjelaskan tim yang dibawanya berisikan skuad yang terbaik.

“Saya dulu pas namanya masih Piala Tiger sempat final dan semi-final. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara,” kata Bima.

Nah, bagi Anda pecinta sepakbola khususnya pendukung Timnas Indonesia, berikut jadwal pertandingan di Piala AFF (seluruh laga Indonesia akan disiarkan RCTI)

9 November: 19.00 WIB, Singapura vs Indonesia
13 November: 19.00 WIB, Indonesia vs Timor Leste
17 November: 18.30 WIB, Thailand vs Indonesia
25 November: 19.00 WIB, Indonesia vs Filipina.